Ole Gunnar Solskjaer ungkap berita terbaru dari David de Gea setelah pembicaraan kontrak

Manajer sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bersikeras dia saat ini berada dalam kebingungan tentang masa depan David de Gea di klub.

Kontrak David de Gea saat ini dengan Setan Merah berakhir dalam waktu 18 bulan.

Direktur Manchester United telah terkunci dalam pembicaraan dengan perwakilan kiper selama lebih dari satu tahun tetapi belum mengikat kiper Spanyol dengan kesepakatan baru.

Ini dimengerti de Gea ingin tinggal di Old Trafford tetapi ingin setara dengan penerima gaji termahal United sebelum melanjutkan masa depan jangka panjangnya di klub.

Mantan pemain Atletico Madrid itu ingin dibayar 400.000 poundsterling per minggu yang mengejutkan, jumlah yang sama saat yang diterima pemain yang dianggap gagal Alexis Sanchez.

Dewan direksi bagaimanapun, enggan mengalah pada tawaran 350.000 poundsterling per minggu yang ditawarkan untuk pemain berusia 28 tahun.

Jika mereka tetap pada pendirian dalam penolakan mereka untuk menyerah pada tuntutan de Gea, mereka bisa kehilangan jasanya.

Sudah diklaim de Gea tidak akan dipaksakan melalui langkah tetapi sebaliknya akan keluar dari klub pada musim panas 2020 ketika ia menjadi pemain dengan status free transfer.

Solksjaer diminta untuk memberikan informasi terbaru tentang situasi kontrak de Gea selama konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat tetapi mengungkapkan bahwa ia sendiri tidak menerima kabar tentang masa depan stopper di Theatre of Dreams.

Dia berkata: “Tidak ada pembaruan dari saya tentang hal itu.

“Tentu saja klub dan David sedang berdialog, jadi mudah-mudahan mereka akan setuju.”

Solskjaer belum ditunjuk sebagai manajer permanen United, meskipun klub hanya menderita satu kekalahan sejak ia menggantikan Jose Mourino pada bulan Desember.

Dan dia mengakui pada saat ini, masa depan de Gea, dan setiap pemain lain di klub, tidak dalam kendalinya.

Dia menambahkan: “Itu di luar kendali saya, tetapi saya yakin kami akan melakukan apa yang kami bisa.”

De Gea telah menjadi pemain bintang United dalam beberapa tahun terakhir, dan tanpa dia, klub hampir pasti akan menemukan diri mereka dalam kesulitan.

Solskjaer benar-benar terkesan dengan tampilan asli Madrid tetapi lebih terpesona oleh kerendahan hatinya.

“David memenangkan begitu banyak poin untuk kami selama bertahun-tahun,” kata pemain Norwegia itu tentang de Gea.

“Saya akan mengatakan dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia.

“Kepribadiannya luar biasa – dia sangat rendah hati tetapi juga percaya diri.”

De Gea dan rekan satu timnya dari United kembali beraksi besok sore, menyambut Southampton yang terancam degradasi ke Old Trafford.

Pasukan Solskjaer pergi ke pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Crystal Palace, sebuah kemenangan yang membuat mereka terus menekan Arsenal yang berada di posisi keempat.