Tottenham akan berusaha untuk menandatangani striker bulan ini karena mereka bereaksi terhadap absen jangka panjang Harry Kane dan telah bergabung dalam pengejaran untuk Krzysztof Piatek dari Milan.

Milan, yang telah menandatangani ulang Zlatan Ibrahimovic, siap untuk menjual Piatek, penyerang Polandia berusia 24 tahun, jika mereka dapat mengembalikan £ 30 juta yang mereka bayarkan untuk membawanya dari Genoa Januari lalu.

Kesepakatan permanen yang mahal tidak akan cocok dengan Spurs atau, memang, Newcastle dan Aston Villa, yang juga menunjukkan minat pada Piatek. Klub Liga Primer Inggris akan lebih memilih pinjaman. Milan tidak menginginkan itu tetapi masih harus dilihat apakah posisi mereka berubah dalam hitungan mundur ke batas waktu 31 Januari.

Spurs telah kehilangan Kane karena urat lutut sampai awal Maret setidaknya, meninggalkan José Mourinho tanpa diakui, penyerang tengah senior. Manajer mengeluh setelah hasil imbang 1-1 Piala FA di Middlesbrough pada hari Minggu bahwa tim “bermain tanpa striker”.

Mourinho ingin membuat penandatanganan selama jendela pertengahan musim tetapi dia tahu dana ketat dan banyak akan tergantung pada pemikiran ketua, Daniel Levy. Masa depan Christian Eriksen adalah faktor penting lainnya. Jika Spurs menjual gelandang Denmark, yang keluar dari kontrak pada musim panas, mereka akan memiliki ruang yang lebih besar untuk bermanuver.

Internazionale sedang mempertimbangkan tawaran £ 20 juta untuk Eriksen dengan kepala eksekutif klub Italia, Giuseppe Marotta, setelah menggambarkannya sebagai “pemain penting dan menarik”. Opsi Eriksen akan lebih luas sebagai agen gratis. Manajer Inter, Antonio Conte, juga menyukai gelandang Barcelona Arturo Vidal.

Garis Spurs untuk bulan Januari adalah bahwa jika pemain yang tepat tersedia dan mewakili investasi jangka panjang yang baik daripada perbaikan cepat, mereka dapat mempertimbangkannya, meskipun akan lebih mudah untuk melakukannya dengan uang dari potensi penjualan Eriksen. Mourinho berharap masih ada ruang untuk penambahan yang cerdas dan oportunistik, terutama karena cedera.

Keunggulan Kane di Spurs berarti sulit bagi mereka untuk menarik striker lain dan Piatek tidak gelisah untuk meninggalkan Milan, meskipun ia telah berjuang keras untuk mencetak gol musim ini. Dia akan melihat bagaimana kedatangan Ibrahimovic bermain dengan manajer, Stefano Pioli, mengatakan dia sekarang bisa menggunakan sistem dengan dua striker. Sama halnya, Piatek mungkin akan melihat daya tarik kepindahan jangka pendek ke Spurs dan mungkin juga Milan. Dia akan berpeluang mendapat peluang tanpa kehadiran Kane, termasuk dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, dan nilainya bisa naik untuk Milan.

Mourinho terbuka untuk penawaran bagi bek kanan Kyle Walker-Peters, setelah memilih pemain berusia 22 tahun itu hanya dalam tiga dari 12 regu pertandingannya. Satu-satunya tindakan Walker-Peters datang sebagai starter di karet mati Liga Champions di Bayern Munchen, yang berakhir dengan kekalahan 3-1.