Marc Overmars mengakui bahwa target pelatihan Bayern Munich Erik Ten Hag tidak akan kemana-mana di musim panas.

Bayern Munich mengumumkan setelah pekan pertandingan terakhir tahun ini bahwa Hansi Flick akan menjadi manajer sementara sampai musim panas. Manajer Jerman telah melakukan pekerjaan dengan baik selama dua bulan masa jabatannya sebagai manajer sementara setelah Niko Kovac meninggalkan klub pada awal November.

Penunjukan Flick telah memberi ketua Bayern waktu untuk memikirkan penunjukan permanen berikutnya. Ada banyak kandidat teratas untuk posisi ini, tetapi kebanyakan dari mereka akan tersedia untuk mengambil alih di musim panas.
Manajer Ajax Erik Ten Hag telah banyak dikaitkan dengan posisi manajerial kosong di Bayern sejak Kovac meninggalkan klub. Awal musim ini, manajer Belanda itu mengisyaratkan bahwa ia bisa kembali ke Bavaria di masa depan. Ten Hag telah bekerja sebagai pelatih cadangan di Bayern dari 2013 hingga 2015.

Komentar terbaru yang keluar dari Ajax menunjukkan bahwa Bayern harus berjuang keras untuk menunjuk Ten Hag di musim panas. Marc Overmars, Direktur Olahraga Ajax, mengatakan kepada De Telegraaf (melalui Goal) bahwa Ten Hag kemungkinan akan tinggal di Ajax untuk satu musim lagi.

“Sepuluh Hag dapat dengan mudah bertahan musim lain setelah musim panas mendatang.”

“Aku pasti tidak akan membiarkannya pergi, walaupun aku tahu bahwa dia ada dalam daftar di klub-klub besar Eropa. Pintu itu akan tetap ditutup untuk sementara waktu. ”

Ten Hag adalah salah satu dari sedikit manajer di Eropa yang cocok dengan profil yang dicari Bayern untuk manajer mereka berikutnya. Pelatih asal Belanda itu telah melakukan pekerjaan luar biasa di Ajax selama dua tahun di klub. Dia telah memenangkan trofi dengan klub Eredivisie, bersama dengan menerapkan gaya sepakbola yang menarik.

Ajax berhasil mencapai semi final Liga Champions musim lalu di bawahnya dengan mengalahkan orang-orang seperti Real Madrid dan Juventus. Dia juga berhasil mendapatkan yang terbaik dari pemain muda dan tua di Ajax. Masih harus dilihat bagaimana dia akan ongkos ketika ada harapan yang jauh lebih tinggi.

Menurut pendapat saya, Rekordmeister tidak perlu terlalu khawatir tentang komentar Overmars tentang masa depan Ten Hag. Ini semua bisa diposisikan untuk mendapatkan kompensasi terbaik untuk manajer Belanda. Selain itu, akan sangat sulit bagi Ten Hag untuk menolak kesempatan mengambil langkah selanjutnya dalam manajemen sepakbola. Saat ini, tidak ada yang terlihat diputuskan, dan Ajax mungkin berusaha memperkuat tangan mereka dalam negosiasi dengan membuat komentar seperti itu.

Kinerja Flick selama paruh kedua musim ini juga akan memainkan peran penting dalam menentukan langkah Bayern berikutnya dalam pencarian mereka untuk manajer baru. Jika Jerman terus mendapatkan hasil yang baik, maka dia bisa mendapatkan peran ini secara permanen. Die Roten tidak akan menunggu sampai akhir musim, jadi pada akhir Maret, segalanya akan lebih jelas tentang manajer mereka berikutnya.